Kamis, 21 April 2011

Interaksi Manusia dan Komputer

Rancangan Aplikasi Aneka Kue,Masakan ,dan Minuman 
oleh Mufi Widyanti, Risti Mustika B, Dina Amalia,Tika Ayu A, Nur Handayani


-->
Definisi aplikasi resep

Aplikasi resep adalah sebuah apilikasi yang terdapat pada mobile phone yang dapat digunakan oleh pengguna sebagai sarana dalam membuat sebuah masakan,kue ataupun minuman.  Aplikasi ini terdiri dari beraneka macam resep untuk membuat kue,masakan ataupun minuman dari berbagai  macam jenis. Aplikasi resep ini merupakan aplikasi yang tidak hanya memberikan ilmu dalam hal masak-memasak tetapi juga dapat digunakan sebagai sarana penyaluran hobi.
Para pengguna tidak perlu bersusah payah pergi ke toko buku untuk membeli buku resep ataupun harus mendownload resep-resep tersebut untuk mendapat resep yang mereka inginkan ,hanya dengan membuaka aplikasi menu pada handphone mereka sudah dapat menikmati  resep-resep tersebut.Pada aplikasi resep ini tidak hanya memberitahukan bahan dan alat yang digunakan saja tetapi juga cara membuat juga tampilan akhir dari masakan,kue ataupun minuman yang kita inginkan.
User interface

Aplikasi resep ini dapat digunakan oleh masyarakat dalam di berbagai kalangan. Dari mulai kalangan menengah atas maupun bawah,dari mulai pria maupun wanita,dari ibu rumah tangga sampai wanita karier. Aplikasi resep tidak hanya digunakan oleh mereka yang gemar memasak tetapi juga oleh mereka yang ingin belajar memasak. Aplikasi ini dapat digunakan oleh masyarakat luas secara umum dan oleh para pengguna mobile phone tersebut secara khusus.    





-->
Pembuatan Stuktur Navigasi

 Struktur navigasi yang digunakan pada aplikasi resep aneka masakan, kue dan minuman ini adalah struktur navigasi linier. Alasan dipilihnya struktur navigasi ini karena navigasi linier merupakan navigasi satu arah dan pada bagian flowchart dari aplikasi tersebut dibuat secara satu arah. Maksud dari aplikasi ini merupakan aplikasi linier karena mulai dari masuk ke menu utama sampai mendapatkan resep yang diharapkan terjadi secara satu arah tanpa harus berbalik lagi ke menu-menu sebelumnya.   Dalam tahapan ini penulis memberikan gambaran dari aneka hidangan masakan, kue dan minuman secara konsep mengenai informasi apa saja yang akan ditampilkan dalam aplikasi ini. Navigasi aplikasi  ini hanya dapat digunakan oleh user yang menggunakan mobile phone tersebut. 
Tampilan Design





Tidak ada komentar:

Posting Komentar