Kamis, 10 November 2011

Bedah Website Sebuah Usaha Kecil “Monunik Boutique”






Pada awalnya Monunik butik dibuka tahun 2008 di ITC kuningan dan telah menjadi butik yang digandrungi para wanita karir (wanita yang bekerja). Monunik butik menyediakan fashion item yang up date. Mulai dari kemeja, kaus, gaun mini, jas kerja hingga tas. Kebanyakan produk memang dibeli dari Hongkong.


Pada tanggal 22 September 2011, Monunik butik membuka cabang butik yang bertempat di Mall Taman Anggrek Level Ground / LG No. G58. Dengan dibukanya Monunik butik di mall taman anggrek ini, wanita-wanita fashionista yang berdomisili di daerah Jakarta Barat dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke kuningan untuk membeli koleksi-koleksi busana ter-up to date yang didatangkan langsung dari Hongkong.


Monunik butik juga tidak sembarangan memilih barang yang akan dijual sehingga memiliki kualitas yang tidak kalah dengan barang branded dan modelnya yang tidak pasaranMonunik butik menyediakan model-model busana bertema chic dan colorful untuk seluruh jenjang usia khususnya wanita usia 20an - 30an sudah menjadi pengunjung tetap. Uniknya, biasanya produk Monunik butik satu item hanya tersedia tiap ukuran. Jadi, jika ukuran baju S sudah terjual, Anda yang memiliki ukuran baju S sudah kehabisan.

Soal harga memang cukup tinggi. Tapi melihat modelnya yang tidak pasaran, sekaligus kualitas bahan yang tak kalah dengan produk di mal, tampaknya cukup layak untuk dibeli. Kisaran harga mulai dari Rp 150 – 500 ribu. Yang perlu diingat, jangan lupa menawar. Harga masih bisa turun hingga Rp 50 ribu. Lumayan, kan? Sedangkan tas, butik ini juga mendatangkannya dari Hongkong. Harganya bervariasi, berkisar Rp 300 - 700 ribu.
Seiring perkembangan zaman, dan dilain hal anda adalah wanita yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk berjalan-jalan, Monunik butik memudahkan anda dengan membuka pembelian via online:
1. Via BBM

Untuk order, add PIN BB, kemudian anda dapat melihat foto-foto yang terdapat pada grup "monunik", anda dapat comment di bawah foto untuk menanyakan harga, bahan dan ketersediaan barang.

2. Via Facebook
                            

Untuk pemesanan via Facebook, dapat add ke "Monunik Butik II", Kemudian anda dapat melihat album foto yang terdapat pada Facebook, dan anda dapat comment di bawah foto untuk menanyakan harga, bahan dan ketersediaan barang.

3. Via Website monunik.com


Untuk pemesanan via website, ada beberapa hal yang harus dilakukan, pertama adalah Daftar Menjadi Anggota terlebih dahulu, dengan mengisi Form Sebagai berikut:


Setelah berhasil register, kemudian kita memilih barang apa yang ingin kita pesan.
Dalam web ini, terdapat kategori yang memudahkan kita dalam memilih barang yang kita ingin kan. Contohnya, terdapat kategori Blues & Tanktop, Cardigan, Dress, Aksessoris dan Skirt & Pants.
Dalam hal ini terdapat detail warna dan bahan, serta harga dari produk yang ditawarkan. Apabila kita memilih salah satu dari produk tersebut, maka akan tampil tampilan sebagai berikut:

Klik “Add to Card” untuk memesan barang yang diinginkan. Kemudian, kita akan mendapatkan list “Shopping Card” seperti dibawah ini:
Shopping card tersebut berisi barang apa saja yang kita order, Jumlah serta Total Harga yang kita belanjakan. Setelah itu, kita akan melewati Tahap selanjutnya, yaitu mengisi Form Pembayaran serta alamat yang dituju.


Lain hal nya dengan berbelanja langsung di outlet yang dapat menawar harga, dalam berbelanja  via website, Monunik butik menyediakan Voucher Diskon bagi pelanggan tetapnya.
Dan step kedua, merupakan Konfirmasi barang yang di pesan dan potongan harga yang didapat, sehingga tertera jumlah yang harus dibayarkan.


Dan pemesanan lewat Website cukup sampai tahap disini. Setelah itu, kita akan menunggu email konfirmasi dari pihak “monunik butik” soal ketersediaan barang, jumlah harga dan ongkirnya.

Setelah di konfirmasi dari pihak "monunik", dan barang yang kita pesan tersedia, maka selanjutnya adalah proses pembayaran, pembayaran dapat dilakukan via

Waktu booked pesanan adalah 1 X 24 Jam, jika dalam waktu tersebut belum dilakukan pembayaran maka kami dapat menjual barang tersebut ke konsumen lain. Konfirmasi pembayaran via SMS atau Inbox.

Setelah uang di cek sudah masuk, maka pengiriman barang dilakukan via:





Sumber:








Tidak ada komentar:

Posting Komentar